Brilio.net - Mengekspresikan rasa cinta dan perhatian kepada pasangan, bukan hanya lewat kata-kata saja. Tapi merawat pasangan saat sedang sakit maupun sehat, itu juga merupakan salah satu bentuk tanda cinta.

Cinta sejati yang sesungguhnya dapat dirasakan ketika pasanganmu selalu ada saat kamu membutuhkannya. Tanpa perlu diminta, dia akan selalu memberikan usaha terbaiknya untuk dirimu. Nampaknya itulah yang dilakukan oleh pria asal India, bernama Gyan Prakash.

Pria berusia 74 tahun tersebut merawat sang istri, Kumudani Srivastava, yang sedang sakit parah. Di usia senjanya itu, dengan telatennya Gyan merawat istrinya yang didiagnosa memiliki asma yang cukup parah.

Brilio.net melansir dari indiatimes.com pada Senin (12/10), sang istri bernama Kumudani menderita asma dan sudah dirawat berkali-kali di rumah sakit dalam kurun waktu 4 tahun terakhir. Karena tak kunjung sembuh, Gyan membawa Kumudani pulang dan melakukan rawat jalan.

Selama melakukan perawatan di rumah, Gyan menyulap kamar rumahnya bak ruang ICU di rumah sakit. Mengutip sumber yang sama, Gyan memasang tabung oksigen hingga ventilator. Meski tidak pernah mendapatkan pelatihan, tapi itu tidak mengurangi semangat Gyan untuk istrinya. Mobilnya pun kini diubah menjadi sebuah ambulans.

Loading...

ubah kamar jadi ruang ICU  Twitter

foto: Twitter/@Jabalpursafety

Perjuangan dirinya saat merawat sang istri pun dia bagikan lewat akun Twitter miliknya @Jabalpursafety pada Senin (5/10). Lewat postingan tersebut, dia juga menampakkan sudut kamar miliknya yang diubah seperti ruang ICU.

ubah kamar jadi ruang ICU  Twitter

foto: Twitter/@Jabalpursafety

"Di usia 74, merawat istri yang sakit 24/7 dalam setahun. Memantau oksigen, mengatur suplai oksigen, mengganti tabung, ventilator, dan (ruangan) seperti ICU di rumah sakit. Merawat, memasak, pekerjaan rumah tangga, menghadiri Mahkamah Agung, Pengadilan Tinggi, NGT, menyusun dan mengajukan petisi, inovasi," tulis Gyan dalam postingan-nya.

ubah kamar jadi ruang ICU  Twitter

foto: Twitter/@Jabalpursafety

Mengutip dari Indiatimes.com, anak-anak dari Gyan dan Kumudani saat ini tinggal di USA. Keluarga tersebut terus berkomunikasi dengan melakukan panggilan video setiap hari, untuk mengetahui kondisi dari sang ibu.

ubah kamar jadi ruang ICU  Twitter

foto: Twitter/@Jabalpursafety

Kisah haru yang telah diunggah ke media sosial ini pun mendapatkan banyak simpati dari warganet. Mereka berharap dan berdoa agar istri Gyan segera sembuh. Ada juga yang memberikan apresiasi dan kekaguman atas apa yang dilakukan oleh Gyan di usianya yang tak lagi muda.

"Pak, saya berdoa semoga istri anda segera sembuh. Hidup ini penuh tantangan, bagaimana kita bereaksi/merespons ada di tangan kita. Anda benar-benar menginspirasi dan memberikan teladan yang bagus tentang cinta, ketekunan, iman, dan menjalani kehidupan yang sederhana namun mendalam!..." ungkap akun @avii25.

"Orang jenius melakukan pekerjaan luar biasa dengan cara biasa. Salut dengan visimu yang positif!" sambung @Nedunjezhiyan2.

"Pak, saya bangga denganmu. Untuk cinta dan dedikasi kepada istrimu. Kamu adalah contoh dari cinta sejati" pungkas @rspathania.