Brilio.net - Orangtua menjadi role model bagi setiap anak-anak. Oleh karena itu, mereka ingin menampilkan usaha terbaik saat mendidik, membesarkan, dan melindungi anaknya. Apapun akan dilakukan untuk kebahagiaan dan kesuksesan anaknya di masa depan. Cinta dan kasih sayang pun deras mengalir tanpa batas.

Berbicara tentang perjuangan orangtua, rasanya memang tidak ada habisnya. Begitu juga dengan perjuangan seorang ayah. Bukan sekadar urusan menafkahi keluarga saja, Ayah memang sudah seharusnya melindungi buah hatinya. Menjadi garda terdepan bagi siapa pun yang berani menyakiti hati anaknya.

Itulah yang dilakukan oleh driver ojek online bernama Edwin. Dia memiliki putra bernama Bintang yang masih duduk di bangku sekolah. Bermula dari Pak Edwin yang menanyakan perkara tugas kepada wali kelas Bintang.

Bintang diminta untuk mendeskripsikan pekerjaan ayahnya lewat sebuah video. Pak Edwin menanyakan tentang format tugas yang harus diserahkan kepada sekolah.

"Iya ustadzah, cuman mau menanyakan Tugas sekolah utk Bintang. Yaitu mendeskripsikan atau menceritakan ttg pekerjaan ayahnya. Harus di video dan dikirim ke Grup org tua murid ya Us?" tulis Pak Edwin dalam chat.

Loading...

Merasa khawatir, wali kelas bertanya balik kepada Pak Edwin apakah ada sesuatu yang terjadi dengan Bintang. Seketika jawaban dari ayah Bintang ini membuat terenyuh dan sedih.

"Us...sekali lagi mohon maaf, ustadzah tau pekerjaan saya kan? Saya gak mau Bintang jd bahan bullyan teman2nya di sekolah, karena punya ayah yg cmn tukang ojek Us," jelas Pak Edwin.

Mendengar hal itu wali kelas pun langsung menceritakan bagaimana Bintang di sekolah. Menurut penuturan wali kelas, Bintang adalah sosok murid yang baik dan senang menolong temannya yang kesulitan.

"Tp pak Edwin harus tau, semua sayang Bintang pak. satu kelas semua menyukai Bintang. Karena Bintang selalu membantu setiap temannya ada kesulitan, berbagai pensil warna crayon kalau ada temannya yg lupa bawa," balas wali kelas Bintang.

Mendengar hal itu sang ayah merasa lega dan berterima kasih karena telah mendidik Bintang dengan baik. Wali kelasnya pun menjamin bahwa tidak ada yang berbuat jahat pada Bintang, karena banyak yang menyayangi Bintang.

Chat haru driver ojek online dan guru ini dibagikan oleh @Sir_Edwin di Twitter pada Selasa (29/9) kemarin. Bersama dengan foto tersebut dia menuliskan, "Saya cuman seorang ayah yg lemah yg mau melindungi anaknya."

Postingan ini pun tak luput dari sorotan warganet. Banyak yang merasa terharu melihat perhatian Pak Edwin kepada anak laki-lakinya. Warganet juga memberikan dukungan kepada driver ojek online agar tidak perlu cemas.

"Kita sama mas... Gak usah takut di bully mas, kalaupun kejadian, ajari anak kuat mental, bilang ke anak, pekerjaan ayahnya penuh berkah dan insyaallah halal walaupun secara materi seukuran teri. Anak saya juga saya tanamkan 'VALUE OF LIFE,'" tulis akun @Mashard74227201.

"Anda kerja halal, tidak mengambil harta yg bukan haknya. Semua yg dikonsumsi anakmu, Insya Allah jadi berkah. Berbanggalah kepada dirimu. Anakmu juga Insya Allah bangga punya bapak pekerja keras. Tidak menyerah dlm kondisi sesulit ini adalah bukti anda ayah yg keren." timpal warganet lainnya @kokokdirgantoro.

"sampeyan salah om, bintang pasti akan bercerita dngan bangga..profesi ojol saat ini sdah naik kelas om..salam buat bintang..he is a good boy..semangaat bradeerrkuu," pungkas @OjolPangeran.

Hingga postingan ini dibagikan, sudah ada 18 ribu lebih retweet dan 71 ribu lebih likes dari pengguna Twitter.