Brilio.net - Untuk menikahi seorang perempuan, tentu pihak pria harus menyiapkan mahar. Mahar merupakan pemberian dalam bentuk harta atau nilai materi sebagai bagian dari proses pernikahan. Mahar sering dianggap sebagai bentuk tanggung jawab dan niat baiknya terhadap perempuan tersebut.

Nilai mahar dapat bervariasi, tergantung pada tradisi dan kebiasaan setempat. Selain memiliki nilai simbolis, mahar sebenarnya juga dapat berfungsi sebagai bentuk jaminan atau perlindungan ekonomi bagi pihak perempuan. Makanya semakin mapan pihak prianya biasanya maharnya juga di angka yang fantastis.

Seperti pada pengantin ini, dalam sebuah video tampak mereka dengan melakukan prosesi serah terima mahar. Namun banyak orang yang melongo saat melihat prosesnya. Momen ini diunggah akun TikTok @vierunicha123marlina.

Di video tampak bahwa ada banyak orang yang sedang berada di dalam tenda pernikahan. Tenda tersebut dihiasi dengan kain dominan berwarna putih. Tampak sepasang pengantin di antara kerumunan lainnya. Keduanya tengah disibukkan dengan menghitung uang.