Brilio.net - TikTok kembali dihebohkan dengan fenomena-fenomena unik yang membuat banyak orang tercengang. Belakangan video yang diunggah seorang pria pada akun TikTok @muhamadlutfifuad menjadi perdebatan publik. Pada unggahan itu, diketahui seorang pria merasa terheran-heran dengan patung yang terdapat di Kota Tua Jakarta.

Diketahui itu merupakan patung Meriam Si Jagur yang merupakan bagian dari sejarah. Namun pria ini merasa, penempatan patung Meriam Si Jagur ini tidak tepat. Pasalnya, patung itu memperlihatkan tangan dengan jempol yang masuk antara jari telunjuk dan jari tengah. Pose semacam ini merupakan isyarat tidak sopan di Indonesia. Sehingga dia menanyakan mengapa pose semacam itu boleh ditampilkan di publik.

Pria itu mengaku khawatir lantaran banyak sekali anak-anak yang datang ke kawasan tersebut. Karena tidak mengetahui persis mengenai patung itu, dia pun mempertanyakan apakah pose tersebut tidak bisa diganti karena tentu mempertontonkan hal yang tidak etis.

meriam si jagur © TikTok

meriam si jagur
TikTok/@muhamadlutfifuad

Usai ramai di media sosial, aksi pria ini justru menjadi bulan-bulanan warganet. Banyak dari mereka mengatakan, bahwa pria itu tidak pernah belajar sejarah.

"Maaf bang itu kalau abang belajar sejarah Indonesia pasti paham itu artinya apa," kata seorang netizen mengingatkan.