Brilio.net - Sebagai bentuk penghargaan kepada tuan rumah, memang sebaiknya tamu undangan datang dengan penampilan terbaiknya. Selain itu sebagai bentuk rasa hormat pada pasangan yang menikah, tampilan terbaik juga dapat menunjang rasa percaya diri kala bertemu dengan tamu undangan lainnya.

Meski sudah tampil semaksimal mungkin, namun terkadang ada saja hal-hal yang tak terduga terjadi. Seperti yang dialami wanita satu ini dalam unggahan TikTok @han.idham. Menghadiri acara pernikahan, dia justru menjadi pusat perhatian lantaran pakaian yang dikenakannya.

Di tengah kerumunan tamu undangan lainnya, tampak wanita ini sedang mengobrol dengan temannya. Dia tampil begitu cantik dalam balutan baju dan jilbab bernuasa hitam atau gelap. Kamera terus menyoroti wanita ini, dia pun sesekali melirik ke arah kamera.

Kembaran baju dengan pengantin © TikTok

Kembaran baju dengan pengantin
TikTok/@han.idham

Wanita itu mengenakan baju songket, pakaian tradisional yang terbuat dari kain songket. Prosesnya pun ditenun dengan tangan menggunakan benang emas dan perak. Benang logam yang tertenun pada kain akan menghasilkan efek kemilau yang cemerlang. Makanya dari video baju wanita tersebut tampak kelap-kelip.

Namun, bukan karena kemilaunya yang curi perhatian. Melainkan pakaian yang dikenakannya mirip dengan pengantin pria, bahkan motif dan warnanya sama. Setelah menyadari hal itu dia pun hanya merespon dengan tersenyum.