Brilio.net - Pernah nggak sih, mengalami momen menagih utang ke teman tapi yang ditagih malah lebih galak? Kejadian semacam ini mungkin sudah tak asing bagi sebagian orang. Kalaupun belum pernah mengalami, pasti kebanyakan orang pernah mendengar kejadian semacam itu.

Sebab si pengutang kerap lebih galak, para penagih akhirnya menggunakan berbagai siasat agar uangnya bisa kembali. Seperti yang diceritakan akun TikTok @ayuwess_, ia menagih uang ketika pengutang sedang menggelar hajatan pernikahan.

Di salah satu video yang diunggah di akun TikTok-nya, @ayuwess_ tampak merekam sambil menagih utang ke sepasang pengantin yang sedang berbahagia itu. Alih-alih membayar, pengantin tersebut meminta @ayuwess_ untuk tak membicarakannya di momen pernikahan.

Pada postingan itu, motif @ayuwess_ menagih utang di kondangan dipertanyakan oleh banyak netizen. Namun pada unggahan lain, @ayuwess_ menjelaskan kronologi dari mana utang itu bermula dan tak kunjung dibayar hingga pengutang menikah.

Nagih utang di kondangan © TikTok

foto: TikTok/@ayuwess_

Pada 2021, @ayuwess_ mengikuti arisan di mana pengantin perempuan tersebut menjadi adminnya. Arisan tersebut berjalan lancar hingga Juli 2022, ia diberhentikan tanpa alasan. Pihak @ayuwess_ kala itu belum mendapatkan kembali uangnya sama sekali.

"Uang arisan yang udah masuk ini tuh belum pernah ada dikembalikan 1 perak pun," ujar @ayuwess_ yang dikutip brilio.net, Kamis (22/6).