Brilio.net - Kondangan kerap jadi momen penuh sukacita dan kebahagiaan bagi semua orang. Baik itu tamu yang diundang, maupun yang punya hajatan, dan tentunya pasangan yang hendak menjalin ikatan suci pernikahan. Suasana penuh haru dan kegembiraan pasti terpancar di wajah semua orang yang hadir. Selain karena hajatannya sendiri bikin bahagia, ada hal lain yang memacu rasa senang di kondangan. Misalnya hidangan lezat dan hiburan yang disediakan.

Di beberapa wilayah, hiburan biasanya diisi dengan alunan musik. Biasanya, musik yang dipilih untuk mengisi resepsi pernikahan adalah musik dangdut. Musik jenis ini dipilih karena familiar dengan kebanyakan orang, apalagi kini musik yang identik dengan kelas menengah ini kini sudah bisa dinikmati oleh seluruh kalangan. Kalau sudah mendengar kata dangdut, pasti identik dengan kehadiran seorang biduan. Ya, biduan dangdut inilah yang bertugas untuk menghibur seluruh tamu dengan suara merdu dan aksi panggung yang menarik.

Beberapa orang sangat menggemari dangdut karena keberadaan biduan ini. Bahkan, saat biduan menyanyi dan beraksi, tak sedikit orang yang sampai rela memberi saweran kepada biduan tersebut, nggak terkecuali saat kondangan, Eits, tapi kalau nyawer biduan pas kondangan, pastikan kamu nggak kondangan bareng istri tercinta ya. Soalnya, bisa-bisa kegiatan menyawer biduan ini mendatangkan permasalahan.

Seperti yang terlihat pada unggahan video @riyan_banyuwangi_rebound yang dilansir brilio.net pada Selasa (25/7). Pada video tersebut, terlihat sebuah pesta pernikahan yang menghadirkan dua biduan menyanyi tak jauh dari kursi pelaminan. Yang bikin video tersebut jadi kocak adalah momen ketika seorang bapak menyawer biduan tapi malah ketahuan sang istri nih.

Istri ngambek suami nyawer biduan di kondangan © TikTok

foto: TikTok/@riyan_banyuwangi_rebound

Bapak tersebut diduga merupakan orang tua dari salah satu mempelai. Pasalnya, ia duduk di sebelah kursi pengantin. Dengan percaya diri, ia membawa selembar uang ke dekat panggung. Ketika salah satu biduan hendak mengambil uangnya, bapak tersebut malah menarik uangnya kembali lalu melambai-lambaikannya. Ia seolah memancing biduan untuk menari terlebih dahulu sebelum uang diberikan. Biduan pun beraksi, berjoget di depan si bapak.