Brilio.net - Tahun ajaran baru bukan hanya menjadi momen yang bikin antusias para pelajar, tapi juga mendatangkan kesibukan tersendiri bagi para wali murid alias orang tua. Salah satunya diperlihatkan dari semangat mereka yang mengantarkan buah hatinya di hari pertama sekolah.

Biasanya, para orang tua ini akan meluangkan waktu untuk mendampingi sang buah hati yang baru pertama kali masuk TK ataupun SD. Pasalnya, di momen baru ini, sang anak masih malu atau tidak berani untuk berangkat sekolah sendiri.

Di jenjang TK dan SD, masih sering ditemukan orang tua yang menunggu di sekolah sampai sang buah hati selesai mengikuti kegiatan belajar mengajar di kelas. Di pekan pertama masuk sekolah, anak-anak yang akan mengikuti program MPLS atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (dulu dikenal dengan sebutan MOS atau Masa Orientasi Siswa).

Nah, di momen tersebut biasanya para siswa didampingi ibu-ibu atau pengasuh mereka yang standby di luar kelas. Namun tak sedikit juga, yang mendampingi sang anak hingga ke dalam kelas. Seperti yang diperlihatkan oleh akun TikTok @longlastin9_. Dalam video tersebut, bukan ibu-ibu, tapi terlihat bapak-bapak yang setia menunggu sang buah hati di sekolah.

bapak-bapak jaga anaknya di TK TikTok

foto: TikTok/@longlastin9_

"Pemandangan hari ke-5 new school. Wajah boleh sangar ya pak tapi demi anak apalagi anak perempuannya totalitas bawa tas, ada bapak-bapak hellokitty, ada bapak-bapak unicorn, ada bapak-bapak elsa," tulis pemilik video dalam caption, dilansir brilio.net pada Rabu (19/7).