Brilio.net - Pemilu 2024 telah berlangsung pada Rabu (14/2). Masyarakat di seluruh Indonesia yang sudah memenuhi syarat untuk memilih, serentak datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya dalam rangka memilih capres/cawapres, calon anggota legislatif, dan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Hal ini nyatanya tidak hanya dilakukan di Tanah Air. Para WNI yang sedang tinggal di luar negeri pun turut andil dalam pesta demokrasi lima tahunan ini. Salah satunya para WNI yang tinggal di kota New York, Amerika Serikat.

Salah satu warganet yang merupakan WNI yang tinggal di kota besar negara Paman Sam itu membagikan ceritanya dan ramai di media sosial. Melalui akun TikTok @aprirokh_, pria bernama Apri ini membagikan pengalamannya mengikuti Pemilu 2024 di negeri perantauan.

cerita WNI ikut pemilu di New York City TikTok

cerita WNI ikut pemilu di New York City
TikTok/@aprirokh_

"Hari ini aku mau nyoblos calon presiden dan wakil presiden di TPS New York City," Terangnya dalam video tersebut.

Apri yang diketahui bekerja di kota New York, berangkat dari apartemennya bersama teman-temannya sesama WNI. Dengan menaiki subway atau kereta bawah tanah, Apri dan rombongan turut di stasiun yang lokasinya paling dekat dengan TPS New York.

"Ini adalah pengalaman pertamaku nyoblos di luar negeri. Dan kali ini aku nyoblos di kota New York, Amerika Serikat," terangnya.