Brilio.net - Rabu (14/2) merupakan hari penentu masa depan bangsa Indonesia dalam 5 tahun ke depan. Pemilu 2024 jatuh pada 14 Februari bersamaan dengan hari valentine atau hari kasih sayang. Tak ingin terlewatkan hari valentine sekaligus pencoblosan Capres-Cawapres, Anggota DPR, DPR, dan DPRD provinsi dan kota, petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 034 Kelurahan Manahan, Banjarsari, Kota Solo menggunakan dekorasi bertema valentine.

TPS 034 tersebut menjadi tempat Gibran Rakabuming Raka, cawapres nomor urut 2 beserta istri Selvi Ananda menggunakan hak pilihnya. Diketahui, petugas KPPS TPS 034 Manahan mulai melakukan prosesi pembukaan TPS sejak pukul 07.00 WIB. Pembukaan TPS 034 diawali dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya.

Usai menyanyikan lagu kebangsaan, acara selanjutnya ialah sambutan dari Ketua KPPS 034 Manahan, Heru Mawanto dan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sumpah beserta janji petugas KPPS. Setelah acara pembukaan formal, petugas KPPS melanjutkan prosesi dengan pembukaan segel kotak suara untuk menghitung isi surat suara yang terdapat di dalam kotak.

TPS 034 Manahan yang digunakan Gibran Rakabuming bertema valentine © 2024 brilio.net

foto: Liputan6.com/Fajar Abrori

Pembukaan kotak suara disaksikan sejumlah saksi yang bertugas di TPS 034 Manahan tersebut. Diketahui, Gibran Rakabuming Raka beserta istri dijadwalkan mencoblos di lokasi pada pukul 08.00 WIB namun belum tampak batang hidungnya.