Brilio.net - Dekat-dekat Pemilu seperti sekarang ini, tentu tidak asing melihat baliho caleg yang terpampang di pinggir jalan. Hal tersebut terjadi umumnya karena caleg dan partai politik berusaha meningkatkan visibilitas dan memperkenalkan kandidat kepada masyarakat. Baliho caleg dapat berisi tentang nama, partai politik yang diwakilinya, serta slogan dan beberapa juga menyertakan program kerja.

Terkadang, baliho-baliho tersebut bisa menjadi sampah visual sehingga tidak enak untuk dipandang. Bahkan pada tahap yang lebih parah, para caleg menempel balihonya dengan cara memaku pohon yang bisa merusak lingkungan. Untuk itu, penting adanya penerapan aturan yang ketat terkait hal ini sehingga tidak ada caleg yang seenaknya saja saat kampanye dengan baliho.

Selain itu, biasanya para caleg akan berusaha membuat gimik di poster kampanyenya. Semua itu dilakukan demi menarik perhatian pemilih. Di antara berbagai gimik, ternyata ada juga caleg yang balihonya bisa bikin salah fokus saking nyelenehnya. Penampakannya direkam dan di posting oleh akun @heypips66.

baliho caleg bikin salah fokus © TikTok

foto: TikTok/@heypips66

Terlihat bahwa pemilik video sedang mengambil gambar dari dalam mobil. Ada sebuah baliho dengan warna mayoritas putih dan biru. Tertulis kata kata "ora meh janji tapi tak usahake (nggak cuma janji tapi saya usahakan)".