Brilio.net - Pemilu yang akan segera diselenggarakan pada 2024 mendatang membawa euforia bagi masyarakat. Satu tahapan yang baru selesai adalah pendaftaran para calon legislatif yang diusung partai politik dan kemudian diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) atau Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

Tak hanya dari kalangan politikus saja, selebriti juga mencari peruntungan di jalur politik. Fenomena selebriti dan penyanyi yang tiba-tiba menjadi caleg dari berbagai parpol kini memang semakin banyak bermunculan.

Beberapa parpol yang banyak mengusung kalangan selebriti adalah PDIP, Partai Nasdem hingga Partai Amanat Nasional. Nama mereka pun tercantum dalam daftar calon sementara (DCS) yang dilansir oleh KPU.

Ada sejumlah artis yang telah terpilih sebagai anggota dewan pada Pemilihan legislatif (Pileg) sebelumnya, kini kembali maju pada Pileg 2024. Dari sekian nama selebriti, ada beberapa yang merupakan penyanyi top era 90-an.

Dulu eksis berkarier di dunia hiburan Tanah Air, mereka tampak ingin mencoba peruntungan baru di dunia politik. Jika terpilih, maka mereka akan disibukkan sebagai wakil rakyat.

Dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (20/10) berikut ini deretan penyanyi 90-an yang terjun ke politik.