Brilio.net - Dalam merancang baliho, para caleg perlu kreatif dan memperhatikan daya tarik visual guna menarik perhatian pemilih. Kreativitas in penting supaya baliho tak hanya menarik perhatian, akan tetapi juga simpati para pemilih.

Untuk itu, caleg mestinya memilih desain yang mencerminkan identitasnya. Foto caleg juga perlu dipikirkan matang-matang untuk menambah daya tarik visual baliho. Selain itu, biasanya ditambah dengan pesan singkat dan jelas seputar visi, misi, atau program kerja. Harusnya, sih, begitu.

Hanya saja, kini, mulai banyak caleg yang menggunakan strategi kampanye nyeleneh di balihonya. Alih-alih mengutamakan pesan serius dan visual yang apik, mereka memilih mengekspresikan dirinya dengan cara nyeleneh di baliho. Contohnya dapat dilihat di unggahan akun TikTok @tauffikhdayt, dilansir brilio.net pada Rabu (24/1).

caleg nyi roro kidul © TikTok

foto: TikTok/@tauffikhdayt

Dalam video itu, pengunggah memperlihatkan sebuah baliho berisi visual nyeleneh di pinggir jalan. Baliho itu menampilkan foto calon legislatif terkait, tapi dengan gimmick yang bikin absurd.