Brilio.net - Dalam memproses makanan, sebagian kita mungkin tahu dengan istilah plating. Plating makanan adalah seni menyajikan hidangan secara visual agar menarik dan menggugah selera. Plating harus mempertimbangkan banyak hal, mulai dari komposisi, warna, tekstur, dan penataan elemen makanan serta wadah yang hendak digunakan. Harapannya, plating menciptakan tampilan yang mengesankan sebelum hidangan itu sendiri dihirup.

Untuk melakukan plating, para koki mestinya menggabungkan kreativitas dan keahlian untuk mengatur setiap komponen dengan presisi, menciptakan 'karya seni' yang unik di atas wadah. Plating makanan tidak hanya mempengaruhi daya tarik visual, tetapi juga mempengaruhi pengalaman makanan secara keseluruhan, meningkatkan kesenangan dan apresiasi terhadap hidangan yang disajikan.

Namun, ada penyaji yang platingnya bukan untuk menciptakan visual estetik, melainkan lucu. Mungkin, para penyaji ini punya bakat melawak dari lahir. Kalau nggak percaya, simak saja gambar penyajian makanan ini, dihimpun brilio.net pada Sabtu (5/8) dari berbagai sumber.