Brilio.net - Indonesia dikenal dengan jenis kuliner yang sangat beragam. Dari Sabang sampai Merauke, kamu bisa menemukan berbagai sajian kuliner yang unik dan juga lezat untuk dinikmati. Mau yang pedas, gurih, manis, asam, semuanya ada. Tinggal tentukan sesuai seleramu. Tapi, ada salah satu menu makanan yang barangkali semua orang Indonesia pasti tahu yaitu bubur ayam.

Menu makanan ini terbuat dari beras yang dimasak dengan banyak air dalam waktu yang lama. Beras yang sudah matang kemudian akan berubah menjadi halus yang kemudian dinamakan bubur.

Bubur ayam biasanya disajikan dengan kuah gurih dan kecap manis. Kemudian, bagian permukaan akan diberikan topping cakwe, kacang kedelai, suwiran ayam, taburan daun seledri, dan bawang goreng. Tak lupa, kerupuk jadi pelengkap agar sensasi menyantap bubur ayam semakin kriuk-kriuk.

Tapi pernah nggak sih kamu melihat penampakan bubur ayam dengan cara penyajian yang nyeleneh banget. Bukannya jadi topping, bubur ayam malah disajikan dalam keadaan terpisah. Ada juga bubur yang disajikan dalam bentuk plastik layaknya minuman es 'cekek'.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (3/8), ini dia 11 potret kocak cara nyeleneh menyajikan bubur ayam. Nggak ngerti lagi deh!