Brilio.net - Agar baliho caleg penyebarannya efisien, tentu perlu melibatkan perencanaan yang matang dan pertimbangan strategis. Lokasi menjadi kunci utama agar baliho bisa dilihat publik secara luas, seperti persimpangan jalan utama atau area ramai. Hal tersebut dapat meningkatkan jangkauan dan dampak baliho.

Selain itu, caleg juga harus memastikan peraturan setempat terkait pemasangan baliho, termasuk ukuran dan waktu yang diperbolehkan. Salah satu peraturan yang sering diabaikan adalah banyak sekali baliho caleg yang ditempel di pohon menggunakan paku. Hal itu dapat merusak kulit pohon dan menyebabkan infeksi. Paku juga dapat mengganggu aliran air dan nutrisi dalam pohon. Selain itu, tindakan tersebut juga melanggar Peraturan Komisi Pemilihan Umum No 15 Tahun 2023.

Namun, ada juga nih yang malah memilih memasang balihonya di lokasi yang nyeleneh. Baliho itu ditemukan oleh seorang pria bersama temannya yang ia bagikan lewat video TikTok dengan nama akun @ronaldskiie. Penemuannya tersebut juga mengundang tawa bagi netizen.