Brilio.net - Menjelang pemilu seperti sekarang, baliho caleg bertebaran di mana-mana. Baliho caleg tampaknya memang masih efektif untuk meningkatkan visibilitas dan pemahaman masyarakat terhadap calon legislatif. Sebab, ukurannya besar dan mencolok.

Meskipun kerap jadi polusi visual, baliho caleg mungkin nggak akan jadi masalah banget asal isinya bermanfaat. Misalnya saja, berisi visi-misi, program kerja, pesan positif, dan lain sebagainya. Masalahnya, kini mulai bermunculan baliho kampanye caleg yang nyeleneh.

Misalnya seperti yang diperlihatkan akun TikTok @siska.pandin, diperlihatkan di videonya yang dilansir brilio.net pada Jumat (22/12). Dalam videonya itu, pengunggah memperlihatkan deretan baliho saat ie sedang mengendarai mobil.

Caleg modal pede dan pasrah  Berbagai sumber

foto: TikTok/@siska.pandin

Di antara deretan tersebut, ada satu baliho yang sangat nyeleneh dan mencolok mata. Saking nyelenehnya, pengunggah dan temannya sampai berhenti menginjak gas supaya bisa melihat isi baliho lebih jelas. Mereka pun tertawa terbahak-bahak melihat baliho itu.

Baliho tersebut bisa dibilang lucu sebab calegnya berpose dengan gaya yang sangat apa adanya. Dia hanya mengenakan sarung dan sandal jepit. Padahal, caleg yang ada di baliho lain terlihat rapih mengenakan jas.

Caleg modal pede dan pasrah  Berbagai sumber

foto: TikTok/@siska.pandin