Brilio.net - Belakangan ini, baliho sebagai alat peraga kampanye bertebaran di mana-mana, terutama di pinggir jalan raya. Saking banyaknya baliho, jalan raya yang sedari awal sudah sumpek malah tambah sumpek. Padahal, para caleg pasti berharap masyarakat terpapar dan simpati karena terus-menerus lihat baliho.

Tentu kesumpekan masyarakat itu nggak bisa disalahkan. Sebab, di satu sisi, mereka punya hak untuk berkendara dengan nyaman dan aman. Baliho tak seharusnya mengganggu proses perjalanan masyarakat. Mungkin karena itu juga para caleg mulai membikin baliho yang nyeleneh supaya menghibur, alih-alih bikin sumpek.

Contohnya seperti yang diperlihatkan oleh akun TikTok @jeparalifelivin melalui videonya, dilansir brilio.net pada Kamis (1/2). Baliho yang diperlihatkan oleh pengunggah sangat nyeleneh sebab tak memajang foto diri caleg.

Baliho emoji batu © TikTok

foto: TikTok/@jeparalifelivin

Sudah jamak diketahui, beberapa caleg kini menggunakan gimik superhero atau tokoh kartun dalam baliho. Mungkin itu untuk menunjukkan kesan menyenangkan dan santai. Uniknya, baliho yang diperlihatkan pengunggah juga tak menampilkan tokoh kartun atau superhero itu.