Brilio.net - Belakangan ini KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) menjadi kata kunci yang ramai diperbincangkan di media sosial. Pasalnya, banyak anak muda yang memamerkan dirinya berada di pelantikan KPPS. Secara sarkas, mereka juga menyebut bahwa dirinya kini menjadi abdi negara.

Terlepas itu cuma candaan, menjadi KPPS sendiri memang cukup menguntungkan. Selain berpartisipasi aktif dalam Pemilu, petugas KPPS juga mendapatkan honor yang cukup banyak. Hal ini juga yang bikin beberapa petugas KPPS agak sombong.

Kendati demikian, ada juga momen-momen yang mungkin bikin petugas KPPS merasa absurd, bisa jadi malah ifleel. Seperti momen yang direkam akun TikTok @merapiuncover_, dilansir brilio.net pada Selasa (30/1). Adapun, KPPS yang direkam adalah mereka yang berada di wilayah Tirtomartani, Sleman, Yogyakarta.

foto bareng bimtek Berbagai sumber

foto: TikTok/@merapiuncover_

Momen absurd tersebut terjadi ketika bimbingan teknis usai dan petugas KPPS hendak foto bersama. Karena jumlah KPPS cukup banyak, tentu sulit menjepret momen agar semua orang terlihat dengan jelas. Namun, petugas KPPS itu tak kehilangan akal.