Brilio.net - Pada setiap rumah pasti ditemukan gorden yang menghiasi dinding. Namun, nggak cuma mempunyai nilai estetika saja, gorden sangat berperan penting dalam menjaga privasi penghuni rumah. Selain itu, bahannya yang tebal dan lembut, membuat cahaya matahari tidak langsung masuk ke dalam ruangan.

Gorden umumnya dipasang bersamaan dengan jendela. Akan tetapi tidak sedikit juga yang menjadikan gorden sebagai pembatas atau pintu, untuk membedakan antar ruangan dan menjaga privasi penghuni rumah. Bentuk gorden amat beragam, dari yang pendek sampai panjang, tebal sampai tipis, bermotif hingga polos, dan masih banyak lagi.

Gorden yang dipajang setiap hari lama kelamaan akan kotor karena debu yang menempel. Untuk itu butuh perawatan seperti mencucinya agar gorden terlihat bersih dan wangi seperti baru dan bisa dipakai lagi. Lalu bagaimana jika gorden tersebut sudah lama tidak dicuci dan dalam keadaan dekil?

cuci gorden tanpa disikat © TikTok

Cara cuci gorden tanpa disikat
TikTok/@betyunita354

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @betyunita354, dalam video tersebut disampaikan trik mencuci gorden dekil agar terlihat baru lagi tanpa perlu disikat! Penasaran sama isinya? Berikut ini langkah-langkahnya yang dapat kamu ikuti, Kamis (16/11).

"Cuci korden dekil jadi putih gak pake sikat sikat. Cuci gorden super bulu dan dekil," tulisnya.