Nah, buat kamu yang mengalami hal serupa, kamu nggak perlu cemas karena ternyata ada trik yang bisa kamu coba untuk mengangkat noda bekas cat tembok pada pakaian. Dengan trik ini, kamu bahkan bisa membersihkan baju yang terkena cat tanpa menggunakan deterjen.

Cara tersebut diperlihatkan kanal YouTube EK TV Chanel. Dilansir brilio.net pada Selasa (21/11), pemilik akun tersebut menunjukkan cara membersihkan baju terkena cat tembok dengan menggunakan sabun cuci piring. Selain itu, ada beberapa bahan tambahan lain yang mudah ditemui.

cara hilangkan noda bekas cat tembok di pakaian © berbagai sumber

foto: YouTube/EK TV Chanel

Untuk membersihkan noda bekas cat tembok, kamu perlu menyiapkan bahan-bahan seperti sabun cuci piring, sikat, air dingin, dan air hangat. Pertama, tuang air dingin ke dalam gayung. Lalu, tambahkan sabun cuci piring secukupnya. Campuran air dan sabun cuci piring ini untuk membersihkan noda tersebut.

Selain berfungsi untuk membersihkan peralatan memasak, ternyata sabun cuci piring juga dikenal ampuh untuk mengangkat noda membandel pada permukaan pakaian. Hal tersebut karena sabun cuci piring memiliki kandungan sodium sulfat yang berfungsi untuk mempercepat pengangkatan lemak.

cara hilangkan noda bekas cat tembok di pakaian © berbagai sumber

foto: YouTube/EK TV Chanel

Caranya, sikat bagian pakaian yang terkena noda sambil dikucek agar noda bekas cat lebih mudah terangkat. Pemilik kanal YouTube tersebut juga menggunakan air hangat dan alat bantu sendok untuk mengangkat sisa noda bekas cat yang sudah mengeras di pakaian.

Hasilnya, pakaian yang sebelumnya dipenuhi dengan noda bekas cat tembok pun kembali bersih. Hanya menggunakan 1 jenis cairan, pakaian mu kembali bersih dan siap digunakan. Cukup mudah bukan?