Nah kalau ingin dihilangkan, nggak perlu mengecat ulang kok. Kamu bisa meniru cara yang ditunjukkan oleh akun TikTok @deasilistiani. Di unggahan videonya, warganet satu ini memilih menggunakan 1 bahan pembersih kuku yang biasa dipakai oleh wanita. Apa itu dan gimana caranya?

Dilansir brilio.net dari TikTok @deasilistiani pada Rabu (8/11), bahan yang digunakan hanyalah aseton. Siapa sangka bahan penghilang cat kuku ini dapat digunakan untuk menghilangkan noda dan bercak kuning di lemari kayu. Pada dasarnya, aseton memiliki sifat sebagai pelarut yang dapat memecah susunan kimia dari noda-noda tersebut.

bersihkan bercak kuning di lemari kayu © TikTok

foto: TikTok/@deasilistiani

Caranya, oleskan sedikit aseton ke kapas. Cukup gosok-gosok dengan lembut ke bagian noda sampai hilang sepenuhnya.

Setelah itu, diamkan terlebih dahulu hingga aseton bereaksi dengan noda tersebut. Kemudian, gunakan air untuk menghilangkan sisa aseton dan noda yang masih menempel serta lap hingga bersih.

bersihkan bercak kuning di lemari kayu © TikTok

foto: TikTok/@deasilistiani

Jangan lupa untuk rutin membersihkan debu dan kotoran lemari kayu kamu dengan menggunakan lap kering. Hal ini utamanya berlaku bagi lemari kayu jati dan juga lemari yang kayunya memiliki kualitas unggulan.

bersihkan bercak kuning di lemari kayu © TikTok

foto: TikTok/@deasilistiani

Tidak disarankan menggunakan lap basah karena dapat membuat kayu lebih cepat lapuk dan menjadi sumber tumbuhnya jamur.

@deasilistiani Nyesel baru tau skg, tau gitu kan dari dulu pake #lifehacks #hacks #clean Renee - SALES