Brilio.net - Memilih ukuran baju memang perlu teliti. Kadang-kadang kamu merasa sudah cocok dengan size tertentu. Namun, ketika kamu membeli baju dengan size yang sama di tempat lain, bisa jadi ukurannya berbeda. Kalau tidak hati-hati, bisa saja kamu salah membeli ukuran baju. Kalau sudah begini pastinya tidak enak dipakai bukan?

Misalnya saja ketika kamu membeli baju lengan panjang. Kalau bagian bawahnya yang kepanjangan sih mungkin nggak terlalu masalah. Kamu bisa mengakalinya dengan memasukkannya ke celana atau rok. Namun ada bagaimana jika lengan pakaian yang terlalu panjang? Solusinya pasti digulung bukan?

Namun ada lho, beberapa orang enggan menggulung pakaiannya. Mereka merasa lebih nyaman jika pakaian lengan panjang dibiarkan begitu saja tanpa harus digulung.

Buat kamu punya baju dengan lengan yang terlalu panjang, ada lho trik mengatasinya tanpa harus mengulangnya. Berikut langkah-langkah mengakali kemeja kepanjangan yang dilansir dari akun TikTok @liaakamilah pada Jumat (3/11). Dengan cara tersebut kamu nggak perlu kerepotan ke tukang jahit maupun menggulungnya.

Akali lengan kepanjangan dengan karet © TikTok

Akali lengan kepanjangan dengan karet
TikTok/@liaakamilah

Alat yang kamu butuhkan buat mengakali lengan kepanjangan itu pun nggak kalah sederhana. Kamu hanya butuh satu karet gelang. Tak hanya bisa dipakai buat membungkus makanan, karet gelang ternyata juga bisa mengatasi masalah lengan kepanjangan.