Brilio.net - Kamar mandi jadi ruang wajib yang harus ada di setiap rumah. Keberadaan ruangan ini cukup penting karena menjadi tempat untuk melakukan aktivitas bersih-bersih. Maka dari itu, kebersihan kamar mandi harus terjaga supaya penggunanya merasa nyaman.

Apalagi bagian lantai kamar mandi yang sering terkena air. Kalau nggak rutin dibersihkan, biasanya bakal muncul kerak hingga dipenuhi oleh lumut. Selain lantai keramik kamar mandi yang berkerak, pintu kamar mandi juga kerap mengalami permasalahan serupa.

Hal itu lantaran pintu kamar mandi juga cukup sering terkena cipratan air dari shower atau gayung yang digunakan saat mandi. Selain itu, sisa sabun atau sampo yang menumpuk juga bisa menimbulkan kerak membandel.

Kerak yang nggak segera dibersihkan akan menempel di pintu kamar mandi. Akibatnya, pintu kamar mandi jadi kelihatan kelihatan kotor. Tapi tenang, ternyata untuk membersihkan kerak membandel tersebut kamu nggak perlu memakai cairan pembersih lho.

Kamu bisa menggunakan satu bahan masakan untuk membuat pintu kamar mandi jadi kinclong lagi. Seperti yang dilakukan oleh pemilik akun TikTok @trisakaliving.

cara hilangkan kerak putih di pintu kamar mandi cuma pakai 1 bahan masak © berbagai sumber

foto: TikTok/@trisakaliving