Brilio.net - Ada sebagian orang yang memilih untuk membiarkan kuku tangan dan kakinya panjang. Terlebih di kalangan wanita. Pasalnya, saat ini banyak sekali jenis perawatan kuku untuk kecantikan mulai dari nail polish hingga nail art. Namun, ada juga sebagian orang yang memilih untuk rutin memotong kuku agar tak mengganggu aktivitas sehari-hari.

Biasanya gunting kuku digunakan untuk memotong kuku agar rapi dan bersih. Saat ini juga banyak yang menjual satu set alat pembersih kuku yang terdiri dari gunting kuku, capit kuku, kikir kuku, hingga pinset.

Gunting kuku biasanya terbuat dari bahan logam atau stainless steel agar tak mudah berkarat. Selain itu, ukurannya yang kecil pun memudahkan untuk dibawa bepergian.

Karena cukup sering digunakan untuk memotong kuku, terkadang gunting kuku pun menjadi tumpul. Kalau sudah begini, biasanya banyak yang langsung membuangnya dan membeli gunting kuku yang baru. Padahal ada cara mudah untuk mengatasinya lho. Seperti yang dilakukan oleh akun

Trik mudah bikin gunting kuku yang tumpul jadi tajam lagi © berbagai sumber

foto: TikTok @diy.lifehacks.id.

Dalam unggahan videonya di TikTok, ia membagikan trik mudah untuk membuat gunting kuku yang tumpul jadi tajam sehingga bisa digunakan kembali. Peralatan yang digunakan pun cukup mudah, sering dijumpai di sekitar rumah.