Brilio.net - Perubahan berat badan pada tubuh manusia merupakan hal yang kerap terjadi. Apalagi saat seseorang menjalani program diet dengan menjaga pola makan dan rutin berolahraga. Biasanya, dalam kurun waktu beberapa bulan akan terlihat perubahan pada berat badan dan bentuk tubuh.

Selain itu, perubahan berat badan juga memengaruhi ukuran pakaian yang dikenakan. Berat badan yang menurun membuat pakaian yang awalnya terlihat pas saat dikenakan, jadi terlihat lebih besar. Baju yang awalnya pas di badan, justru menjadi baju oversize.

Nggak cuma itu, penurunan berat badan juga memengaruhi lebar pinggang. Maka nggak heran saat seseorang mengalami penurunan berat badan, celana yang dipakai pun cenderung akan lebih longgar dan kebesaran. Nah, biasanya ikat pinggang sering digunakan untuk membuat celana yang kebesaran terlihat pas di badan.

Adanya ikat pinggang pun cukup membantu aktivitas seseorang. Karena mengenakan celana yang 'kedodoran' pun pasti kurang nyaman. Banyak yang menyimpan ikat pinggang dengan cara digantung menggunakan hanger.