Brilio.net - Dinding rumah jadi salah satu sudut yang biasanya digunakan untuk tempat menyimpan beberapa pajangan rumah, seperti lukisan, pigura foto, hingga rak ambalan berisi berbagai jenis pajangan. Oleh karena itu, tembok rumah harus dibangun dengan material yang kokoh supaya kuat menahan beban.

Nah, untuk memasang pajangan rumah biasanya bagian tembok rumah harus dibor terlebih dahulu. Hal tersebut dilakukan untuk membuat tembok berlubang dan bisa dipasang paku atau sekrup untuk menempelkan pajangan di tembok rumah. Alat bor lebih banyak digunakan karena lubang yang dibuat lebih rapi dan prosesnya yang cepat.

Terdapat berbagai jenis mata bor yang dapat disesuaikan dengan permukaan yang akan dilubangi. Untuk melubangi tembok rumah, biasanya mata bor dari bahan logam agar bisa menembus bagian dalam tembok.

Meski prosesnya cepat, namun aktivitas pengeboran tembok ternyata kerap menghasilkan banyak debu di ruangan rumah. Debu tersebut berasal dari serpihan cat dan bata atau batako yang hancur karena tekanan dari mata bor saat melubangi tembok.

Kalau sudah begini, si pemilik rumah harus menyapu lantai dan mengelap permukaan benda yang ada di sekitar tembok supaya nggak berdebu. Tapi, selain menyapu dan mengelap secara manual, ternyata ada lho trik mudah yang bisa dilakukan supaya debu bekas bor tembok nggak berceceran di lantai rumah.