Brilio.net - Asumsi bahwa perempuan nggak perlu pendidikan tinggi merupakan pemikiran kolot yang kini mulai ditinggalkan. Banyak masyarakat -terutama kaum perempuan- sadar bahwa pendidikan adalah bekal penting untuk berumah tangga dan membesarkan anak.

Sekolah tinggi sampai jenjang perkuliahan output-nya tidak harus bekerja sebagai wanita karier. Setiap orang bebas memilih jalan hidup seperti apa yang akan ditempuh, termasuk perempuan. Mau jadi ibu rumah tangga atau bekerja, keduanya sama-sama mulia dan membanggakan.

Seperti ibu rumah tangga yang satu ini, meskipun lulus dari universitas top, sekarang dia memutuskan untuk jadi full time ibu rumah tangga dan mengurus keluarga. Kisah itu diunggah oleh akun TikTok @ceuwinaeuy pada 27 Desember 2023.

lulusan s2 jadi ibu rumah tangga © TikTok

lulusan s2 jadi ibu rumah tangga
TikTok/@ceuwinaeuy

Perempuan bernama Winna Camila ini dulunya pernah kuliah S1 di Universitas Padjadjaran. Dia kemudian meneruskan pendidikannya hingga jenjang S2 di kampus yang sama. Dia juga lulus dengan IPK 3,9 dan menyandang predikat cumlaude.

"kuliah di UNPAD Lulus s1, lanjut s2 lulus dengan IPK 3,9," tulis akun @ceuwinaeuy seperti dilansir brilio.net pada Kamis (4/1).

"Setelah nikah? Jadi ibu rumah tangga," lanjutnya.