lulusan s2 jadi ibu rumah tangga © TikTok

lulusan s2 jadi ibu rumah tangga
TikTok/@ceuwinaeuy

Kendati sudah belajar lebih dari 4 tahun dan mendapat gelar magister, Winna mengambil keputusan dengan menjadi ibu rumah tangga setelah menikah. Dia tampak tidak mempermasalahkan hal itu, terlihat dari kalimatnya di kolom komentar.

"Hidup penuh kendala, tapi Allah yang punya kendali . Jalanin aja, yang penting lakukan yang terbaik," tulis Winna.

lulusan s2 jadi ibu rumah tangga © TikTok

lulusan s2 jadi ibu rumah tangga
TikTok/@ceuwinaeuy

Diketahui, Winna tidak mendapat restu dari suami untuk bekerja sebagai dosen. Keputusan ini diambil karena sang suami sering dinas keliling Indonesia setiap 2 tahun. Alhasil keluarga mereka harus tinggal nomaden atau berpindah-pindah.

"ya kaka hehe karna suamiku dinas keliling indonesia. setiap 2 tahun pindah dinas. dan suamiku tidak mau LDR denganku. jadi cari jalan keluarnya utk rumah tanggaku. dan orang tuaku sudah merestui," ungkap Winna membalas salah satu komentar warganet.

Pilihan ini juga didukung oleh kedua orang tua, sehingga Winna tak masalah jika harus jadi 'dosen' untuk anak-anaknya. "iya kaka ini udah dapet restu dari kedua orang tua." lanjutnya.

lulusan s2 jadi ibu rumah tangga © TikTok

lulusan s2 jadi ibu rumah tangga
TikTok/@ceuwinaeuy

Video yang di-upload Winna ini mendapat respons beragam dari warganet. Banyak yang mengapresiasi keputusan Winna karena mau menuruti perintah suami. Ada pula yang menyampaikan pendapatnya tentang wanita berpendidikan tinggi tetapi pilih jadi ibu rumah tangga.

"yg bilang sayang pendidikannya, gak kok guys, ga selamanya S2 harus berkarier, selama suami mampu mencukupi, kepintaran ibunya bisa disalurkan ke anak," komentar els.

"kak kenapa kan sia" perjuangan kakanya mana dapat kumlaud lagi ," tanya @batlayeri15.

"Aku menuruti suami, untuk diam saja di rumah mengurus rumahtangga. Suamiku alm.. ku sekarang kelabakan nyari kerja," cerita @Desy Afiliat.

"surganya istri ada pada suaminya,tp ada baiknya suami inget perjuangan orang tua istrinya yg udah biayain sekolahnya dengan hrpan anknya jd wnt sukses," timpal @cengceremen.

@ceuwinaeuy Hidup penuh kendala, tapi Allah yang punya kendali . Jalanin aja, yang penting lakukan yang terbaik #fyp #unpad #ibumudajamannow #mompreneur suara asli - mamihelvan01 - IG : @winna.camila