Namun, apa jadinya jika makeup Jawa hanya memakan waktu 30 menit saja? Hal ini rupanya dialami oleh MUA @bima.chang. Bukan keinginannya untuk merias kliennya hanya dalam waktu singkat. Padahal, rasanya terlihat mustahil merias pengantin hanya dalam waktu 30 menit saja.

wanita dirias manten jawa mirip aurel hermansyah © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@bima.chang

"Makeup manten 30 menit," tulis @bima.chang pada keterangan unggahannya, dilansir brilio.net pada Jumat (8/12).

Dalam video yang diunggah dalam Instagramnya, ia memperlihatkan keahliannya dalam merias dengan cekatan. Ia memulai semuanya dari awal, seperti memakaikan skincare di wajah sang klien agar kulit wajah tak kering sehingga nggak bikin makeup crack.

Rupanya Bima harus mengerjakan makeup dalam waktu singkat lantaran pengantin terlambat. Bukan tanpa alasan, keterlambatan MUA tersebut lantaran terjebak macet di jalan.

"Mau Kesel tapi gimana lagi... kena macet pengantinnya," katanya.

wanita dirias manten jawa mirip aurel hermansyah © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@bima.chang

Untuk selanjutnya, ia mulai mengaplikasikan complexion dengan foundation racikannya. Kemudian melakukan baking yakni pengaplikasian loose powder pada beberapa bagian wajah, salah satunya under eye. Semua hal tersebut dikerjakan dengan cekatan.

Berkat tangan terampilnya, makeup pengantin untuk kliennya dapat diselesaikan dalam waktu kurang lebih 30 menit. Hasil makeupnya pun tak kalah cantik dengan riasan yang dilakukan selama berjam-jam. Bahkan, berkat riasannya tersebut kliennya disebut mirip dengan salah satu artis populer Tanah Air.

wanita dirias manten jawa mirip aurel hermansyah © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@bima.chang

Seperti ini hasil makeup pengantin dengan paes Jawa. Mulai dari makeup, paes, hingga gelungan kondenya juga sangat rapi. Video yang diunggah pada Agustus 2021 ini mendapatkan beragam komentar dari warganet. Banyak yang memuji riasan tersebut bikin pengantin mirip Aurel Hermansyah.

"Bagus dan rapih meski 30 menit juga," kata @nuriesweet2022.

"Anjir. Padahal 30 menit. Tp hasilnya memuaskan. Good job," puji @ariskurniawan_.

"Endingnya mirip Aurel kek," kata @v_artbeauty.

"Jadi kayak aurel mukanya....cantik," kata @fenny_sumitro.

"Ngebuuuttt aj hasilnya keceh gitu, apalagi sellowwwww," puji @viapanemakeup_official.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BIMA CHANG (@bima.chang)