Brilio.net - Beberapa orang memang menaruh rasa sayang begitu besar pada sesuatu, baik itu hewan peliharaan hingga berbagai jenis benda dan koleksi. Tak jarang mereka melindungi barang-barang kesayangannya itu dengan sangat baik, bahkan jauh lebih baik dari caranya memperlakukan diri sendiri.

Seperti kisah seorang pria yang meninggalkan wasiat tak biasa menjelang kematiannya. Dilansir brilio.net dari odditycentral.com, Kamis (18/11), pria bernama Don Adán Arana ini meminta keluarganya untuk disemayamkan bersama mobil kesayangannya.

Menurut informasi dari sumber yang sama, sang pria begitu menyayangi mobil tersebut lantaran hadiah dari putranya. Pria yang diketahui berasal dari Puerto San Carlos, di Baja California Sur Mexico ini ternyata menderita penyakit yang tidak dapat disembuhkan.

Dia berharap keluarganya bisa memenuhi permintaan terakhirnya. Don Adán Arana ingin beristirahat dengan tenang bersama mobilnya itu. Menurut keterangan keluarga, Don Adán Arana berharap nantinya bisa mengendarai mobil tersebut di kehidupannya setelah mati.

Penghormatan terakhir dari keluarganya pun dilaksanakan. Keinginan terbesar pria itu benar-benar diwujudkan keluarganya. Arana benar-benar dimakamkan bersama mobil kesayangannya.

Momen langka ini viral di Meksiko. Dari foto-foto yang beredar luas di media sosial, terlihat sebuah derek digunakan untuk menurunkan mobil almarhum ke dalam makam berlapis batu bata, dan peti matinya diletakkan di atas bak mobil tersebut.

Menurut El Universal, delegasi komunitas, Francisco Tovar, keluarga pria itu kabarnya akan mendapatkan denda yang cukup besar. Lantaran mereka tidak meminta izin atas penguburan yang tidak lazim tersebut.

Ternyata kejadian ini bukan pertama kali terjadi di luar negeri. Menurut sumber yang sama, seorang politisi Afrika Selatan juga dibaringkan ke tempat peristirahatan terakhirnya bersama Mercedes kesayangannya.

(brl/tin)

(brl/tin)