Brilio.net - Sate merupakan salah satu makanan favorit masyarakat di dunia. Makanan yang biasanya berbahan dasar daging ini harus dibakar terlebih dulu sebelum disajikan.

Daging yang telah ditusuk-tusuk kemudian dibakar di atas pemanggang yang umumnya menggunakan arang atau kompor. Di Indonesia, membakar sate identik menggunakan kipas agar bara api terus menyala.

Namun berbeda dengan cara salah seorang pria ketika membakar sate. Dilansir brilio.net dari akun Twitter @ZhengguanNews, Senin (15/11), ada sebuah video yang memperlihatkan seorang pria membakar sate dengan cara tak terduga.

Dalam unggahan itu, tampak seorang pria tengah duduk di depan piano yang sudah dimodifikasi. Piano tersebut memiliki 3 roda dan sate yang ditusuk dengan besi dijajarkan di atasnya.

Seorang pria lainnya kemudian memasukkan selongsong berisikan arang yang telah menyala. Bahkan, api di atas arang itu juga cukup membara. Kemudian pria yang diketahui merupakan salah seorang warga di Provinsi Hebei, Tiongkok utara tersebut mulai memainkan pianonya.

pria ini modifikasi piano untuk membakar sate © 2021 Twitter

foto: Twitter/@ZhengguanNews

Ternyata setelah piano dimainkan, roda di piano ikut berputar sehingga bisa berjalan layaknya sepeda. Asap pun mulai bermunculan tanda sate di hadapan pria tersebut mulai terbakar.

Tidak hanya itu saja, di hadapan pria itu juga tersedia 3 mangkuk untuk menemaninya makan sate nanti. Ada pula segelas minuman di depannya.

pria ini modifikasi piano untuk membakar sate © 2021 Twitter

foto: Twitter/@ZhengguanNews

Dengan andal, pria ini menarikan jari jemarinya di atas tuts piano. Saat tuts piano ditekan, tusuk sate juga akan ikut berputar agar matang merata.

Video yang diunggah oleh akun Twitter @ZhengguanNews pada Kamis (11/11) itu lantas menjadi sorotan warganet. Hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah disukai sebanyak 4 ribu lebih pengguna Twitter lainnya.

(brl/tin)

(brl/tin)