Brilio.net - Seorang remaja di Inggris menemukan surat cinta yang tersembunyi di bawah ubin kamar tidurnya. Ia pun memperlihatkan temuannya pada ibunya, Dawn Cornes. Wanita berusia 48 tahun ini sempat mengira kertas tersebut merupakan akta rumah.

"Saat kami sedang membersihkan ubin yang hancur, ketika diangkat, anak saya berkata telah menemukan sesuatu yang awalnya seperti akta rumah," katanya, dikutip brilio.net dari mstar pada Senin (26/10).

surat cinta 100 tahun © 2021 brilio.net

foto: mstar

Surat ini dikirimkan oleh pria bernama Ronald Habgood. Isi pesannya pun cukup mengejutkan karena mengungkap perselingkuhan pria yang mengirim surat dengan wanita yang sudah bersuami. Ronald Habgood meminta bertemu dan tetap merahasiakan hubungan terlarangnya ini.

surat cinta 100 tahun © 2021 brilio.net

foto: mstar

"Kekasihku, milikku satu satunya, kamu coba setiap pagi untuk datang melihatku. Tapi tolong jangan beri tahu siapa pun tentang ini. Ini rahasia yang hanya bisa didengar oleh telingamu dan telingaku, karena jika ada yang tahu kamu bertemu denganku dan kamu seorang wanita yang sudah menikah akan jadi masalah, ingat itu, Sayang.

Aku mencintaimu. Jangan bilang. Temui aku setiap hari kalau bisa tengah malam di pojok trem Fulwood. Berharap bisa bertemu denganmu sayang, anakmu sendiri, Ronald," demikian tertulis dalam surat.

Meski tidak ada tanggal dalam surat tersebut, namun surat ini diduga sudah berusia 100 tahun. Seorang pakar mengatakan bahwa dilihat dari kertas serta ukuran tulisannya, surat tersebut berasal dari tahun 1920-an. Sementara rumah yang jadi tempat ditemukannya surat ini sudah dibangun sejak tahun 1917.

(brl/lin)

(brl/lin)