Brilio.net - Ditinggal untuk selama-lamanya oleh orang yang dicintai, tentu membuat seseorang merasa kehilangan. Terlebih jika seseorang tersebut merupakan orang tua yang selama ini menyayangi dan mengasuh sepenuh hati.

Seperti kisah salah seorang wanita yang mengunggah sebuah video di akun TikTok miiliknya. Wanita tersebut tidak sengaja menemukan sebuah pesan haru yang ditulis ibunya sebelum meninggal. Wanita itu memperlihatkan pesan yang ditulis oleh sang ibu di buku milik adiknya.

Dilansir brilio.net dari video akun TikTok @raihanigadis0, Jumat (27/8), wanita tersebut mengaku tidak sengaja melihat pesan itu. Awalnya ia hanya ingin mengambil kertas dari buku tulis adiknya. Saat ingin merobek kertas, di bagian tengah buku ia menemukan sebuah pesan.

@raihanigadis0

Bawa Dia Kembali - Mahalini

 

"Jadi gue mau nyobek kertas di buku adek gue, tiba-tiba...," tulis pemilik akun TikTok pada keterangan unggahannya.

Rupanya, tulisan tersebut ditulis oleh ibunya sebelum meninggal. Akan tetapi, wanita itu tidak tahu kapan pesan tersebut ditulis oleh ibunya.

"Nggak tahu ini ditulis kapan, mama udah nggak ada dari 4 Juli kemarin," katanya.

wanita ini temukan pesan di buku tulis isinya penuh haru © TikTok/@raihanigadis0

foto: TikTok/@raihanigadis0

 

Tulisan itu berisi pesan dari sang ibu untuk kedua anaknya. Sang ibu berterima kasih kepada anak pertamanya yang sudah ikut merawat selama sakit. Ibunya juga berpesan agar sang kakak selalu memperlakukan adiknya dengan baik.

"Mama terima kasih buat mbak udah ngurus mama yang sakit ini. Mama takut nggak bisa lama lagi karena udah nggak kuat nahan sakit. Mama titip adek Kiki ke mbak, sekolahin, ngajiin biar pinter, nggak digalakin kasihan kalau udah nggak ada mama," demikian pesan tersebut.

Sementara itu, dalam surat wasiat itu mamanya juga berpesan kepada anak keduanya agar tidak nakal.

wanita ini temukan pesan di buku tulis isinya penuh haru © TikTok/@raihanigadis0

foto: TikTok/@raihanigadis0

 

"Dede Kiki jangan nakal sama mbak karena mama akan pergi selama-lamanya. Mama nggak tahan rasa ini. Jangan nakal ya sayang, nurut sama mbak," pungkas pesan tersebut.

Pesan yang ditulis oleh mamanya sebelum meninggal menjadi sorotan warganet. Isi pesan yang ditulis ibunya membuat warganet terharu.

"aaaa nangis, semangat terus buat mbaknya," tulis @sitiara.

"semoga Allah kasih tempat terindah disisinya, amin," balas @sania.

"aku langsung nangis inget mama dan adek aku, harus sukses pengen bahagiain keluarga," komentar @bil.