Brilio.net - Belakangan di media sosial ramai dengan potret rumah mewah yang berada di tengah persawahan. Bukan hanya sekadar mewah, namun rumah itu juga tampak bak istana yang ditinggali para raja dan ratu. Rumah bernuansa serba putih itu juga memiliki halaman yang luas.

Potret rumah mewah ini pertama kali viral setelah akun Twitter @magetanbanget mengunggah potret rumah itu. Dalam unggahannya, terlihat rumah dengan gerbang utama menuju beranda yang terdapat jalan kecil lalu dihiasi beragam tanaman hias. Mulai dari pepohonan hingga rumput pun senantiasa mempercantik halaman yang memiliki luas tak biasa itu.

Rumah mewah di Tawangmanggu © berbagai sumber

foto: Twitter/@magetanbanget

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Kalau ke Tawangmangu, pasti lihat rumah ini. Sebenarnya, punya siapa ya rumah ini?" tulis akun Twitter @magetanbanget seperti dilansir brilio.net pada Kamis (27/8).

Beralih ke beranda, sang pemilik rumah pun menambahkan area bawah tanah yang diduga merupakan garasi tempat kendaraan. Sementara itu, tiang tinggi di beranda rumah pun juga menambah kesan mewah.

Tepat di atas rumah berlantai dua itu, terlihat bangunan kubah yang dibangun dengan cantik. Dari atas rumah mewah itu, sang penghuni bisa menikmati pemandangan alam yang masih asri.

Di antara banyak warganet yang menanggapi, muncul salah satu komentar yang mengungkap sosok sang pemilik rumah mewah. Seorang gadis melalui akun @shifacipul menuturkan, rumah mewah tersebut merupakan milik dari seorang saudagar kaya raya yang mengolah emas.

Pria yang berhasil membangun rumah mewah bak istana itu diduga berasal dari Sragen, Jawa Tengah. Bukan merupakan tempat tinggal tetap, namun pemilik menggunakan bangunan elegan itu sebagai vila atau tempat singgah.

"Kata penduduk situ, itu villa pribadinya Pak Budi yang katanya juragan emas asal Sragen," tulisnya.

Kemudian setelah itu potret rumah mewah tersebut viral di berbagai media sosial. Mulai dari Twitter hingga Instagram banyak beredar mengenai potret rumah mewah di tengah persawahan ini.

Bahkan terdapat salah satu akun Twitter yang mengunggah ulang potret rumah mewah tersebut. Dilansir brilio.net dari akun Twitter @sociotalker, Kamis (26/8), mengedit potret rumah mewah itu dengan menjelaskan beberapa detail bangunan tersebut sesuai dengan peradaban atau budaya barat.

"ratusan tahun peradaban barat, ternyata cuma secuil di sawah nusantara," tulis pemilik akun Twitter pada keterangan unggahannya.

Dalam foto tersebut terlihat pemilik akun telah melingkari sejumlah empat detail bangunan yang mencirikan dengan bangunan peradaban barat. Mulai dari depan rumah hingga belakang dijelaskan oleh sang pemilik akun Twitter.

Rumah mewah di Tawangmanggu © berbagai sumber

foto: Twitter/@sociotalker

Bangunan pertama dari gerbang hingga halaman yang terdapat tangga pemilik akun menyebutnya dengan Buckingham, atau yang dimaksud dengan istana di London tempat Ratu Inggris tinggal. Kemudian detail kedua bagian tangga yang semakin tinggi dengan pohon di kanan kirinya disebutkan sebagai Versailles, istana yang ada di Prancis.

Kemudian bagian ketiga, yakni menunjukkan lobby rumah tersebut. Pemilik akun Twitter @sociotalker menyebutnya sebagai White House yang berada di Amerika Serikat. Lalu yang terakhir bagian belakang rumah dengan atap berbentuk kubah disebutnya sebagai St Peter Basilica.

Cuitan akun Twitter @sociotalker itu pun mencuri perhatian dari para pengguna Twitter lainnya. Banyak para warganet yang takjub melihat rumah mewah di tengah persawahan tersebut.

"Dari dulu kalau lewat selalu menarik perhatian. Wkwk bertanya2 punya sape ni," balas @pipiupiuww.

"kalo lewat sini sama mas crush pasti lewat jalan lama (yang depan rumah nya banget) gak pernah lewat yang jalan lama katanya biar aku nya liat lebih deket rumah nya wkwkw," tulis @sulfiindahhhny1.

"Kenapa kebayang FTV naga terbang atau FTV penunggang elang ya tiap lihat rumah begini? Kasihan rumahnya punya imej kek gitu," balas @nisaanc.

"Mau ngambil pesenan gofood pake flying fox dulu," tulis akun @bayuekob.

"nusantara?? kirain tempat syuting drakor vincenzo yg ada di eps pertama mirippp," balas @marvelouzeu.

"Vila 'Gedung Putih' di puncak Tawangmangu," komentar @bennylin.

(brl/gib)