Brilio.net - Potret rumah idaman yang bentuknya rapi, estetik, dan berarsitektur kekinian sedang digemari sebagai bentuk hunian favorit. Kini, sebagian orang terutama kelas menengah seperti tak berambisi lagi untuk mempunyai rumah besar, bertingkat, dan megah.

Pasalnya, rumah mungil sekalipun bisa disulap jadi hunian yang tampak keren karena bentuknya yang minimalis dan estetik. Selain itu, rumah model tersebut cukup cocok dimiliki oleh keluarga kecil yang anggota keluarganya baru berjumlah tiga sampai empat orang.

Umumnya, rumah minimalis estetik ini berada di komplek perumahan. Sementara rumah-rumah yang ada di perkampungan biasanya masih berbentuk sederhana. Tapi apa jadinya jika ada rumah yang letaknya di kampung dengan bentuk sederhana berhasil disulap jadi rumah modern yang estetik?

Pasti keren banget sih. Penampakannya akan kontras dengan rumah-rumah di sampingnya. Nah, berikut ini adalah salah satu momen makeover rumah yang menarik ditonton.

Melalui akun TikTok @vino_developer, pemilik akun ini membagikan potret makeover rumah tua yang terletak di kampung jadi lebih estetik dan modern ala industrial.

"Renovasi Rumah kampung Tua dengan Konsep Industrial," tulisnya dalam caption video tersebut seperti dikutip brilio.net, Rabu (19/4).

make over rumah tua angker Berbagai sumber

foto: TikTok/@vino_developer

Pada awal video, diperlihatkan keadaan beberapa ruangan yang tampak sudah tua dengan dinding yang kusam. Selain itu, bagian atap tidak dipasang plafon sehingga langsung terlihat genteng dengan rangka bambu yang menutup bagian atas rumah ini.

make over rumah tua angker Berbagai sumber

foto: TikTok/@vino_developer

Selanjutnya, diperlihatkan juga ruangan yang sudah tidak terpakai dan nampak kumuh serta berantakan. Nampak pula koridor jalan dari ruang tengah menuju ruang belakang dengan lantai ubin semen dan atap yang sudah banyak bercak noda hitam.

"Gimana, menyeramkan?" tanya si pemilik video.