make over rumah tua angker Berbagai sumber

foto: TikTok/@vino_developer

Setelah memperlihatkan bentuk rumahnya yang semula, momen selanjutnya kamu akan melihat potret proses makeover rumah kampung menjadi hunian yang berkonsep industrial.

Bagian depan rumah diubah dengan sangat minimalis ditandai dengan bentuk tiangnya. Bagian ruangan tengah pun terlihat sangat bersih dan sedap dipandang dengan warna putih yang dominan.

make over rumah tua angker Berbagai sumber

foto: TikTok/@vino_developer

Selanjutnya, diperlihatkan juga salah satu kamar yang meski dindingnya belum sempurna dilapisi semen, tapi deretan motif batu bata pada salah satu dinding malah terlihat estetik.

Terakhir, ada pula bagian toilet yang dindingnya masih separuh belum sempurna ditembok. Sementara terlihat toilet tersebut telah dipasang WC duduk.

make over rumah tua angker Berbagai sumber

foto: TikTok/@vino_developer

Reaksi warganet pun ramai melihat video yang telah ditonton lebih dari 69 ribu kali ini. Banyak memuji hasil makeover rumah tersebut sambil bertanya bujet yang dibutuhkan. Namun sampai artikel ini dibuat oleh brilio.net, pemilik video masih belum mengungkapkan bujet makeover rumah tersebut.

"Allahumma sholli Ala sayyidina Muhammad wa ala Ali Sayyidina Muhammad semoga ada rezeki buat membangun rumah," tulis pemilik akun @jihannabilla19

"Ihh keren banget. Bujet Rp 70 juta udah bisa bikin rumah belum bang? Serius tanya," tanya pemilik akun @v3l.rangga.

"Pada tanya biaya berapa gak ada yg dijawab," ujar akun @shaquille1122.

"Liat sana sini budget bikin rumah kayak gitu rata-rata Rp 100 juta. Kalau Rp 30 juta nggak dapet apa-apa ya," kata akun @sukamakanwortel15 memberi informasi.

@vino_developer Renovasi Rumah kampung Tua dengan Konsep Industrial #rumahminimalis #industrialdesign #rumahindustrial #arsitek #fyp #foryou #interiordesign #kontraktor DJ Tukaran Semvak - DJ Maya FYZ