Brilio.net - Ruang tamu adalah bagian penting dari sebuah rumah, karena menjadi tempat untuk bersantai dan berkumpul dengan keluarga dan teman-teman. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak orang yang ingin memberikan sentuhan spesial pada ruang tamu mereka, termasuk dengan melakukan renovasi atau makeover.

Salah satu contohnya adalah pemilik akun Tiktok dengan nama akun @vidyailyyy yang mencoba merenovasi ruang tamu di rumah dinas miliknya menjadi hunian minimalis modern yang estetik.

Sebelumnya, ruang tamu rumah dinas ini tampak kumuh dengan dinding yang berjamur. Selain itu, tidak ada perabot di dalamnya sehingga ruangan tersebut belum fungsional. Warna catnya pun monoton berwarna hijau layaknya kebanyakan rumah dinas di Indonesia.

Namun, setelah di-makeover, ruang tamu ini berubah total menjadi ruangan yang modern dan elegan dengan sentuhan minimalis. Warna putih yang dominan memberikan kesan bersih dan luas pada ruangan, sementara furnitur minimalis yang dipilih memberikan tampilan yang simpel namun tetap fungsional.

Tidak hanya penataan dan perubahan warna, pemilik akun tersebut juga menambah aksen dekoratif seperti pot bunga yang membuat kesan menyegarkan. Selain itu, penambahan hiasan dinding seperti lukisan dan cermin memberikan tampilan yang lebih menarik pada ruangan. Dengan begitu, ruang tamu rumah dinas yang awalnya terlihat membosankan dan kurang menarik, kini menjadi hunian modern dan elegan yang membuat siapa pun melongo.

Tahap pertama yang dilakukan untuk merenovasi ruang tamu itu adalah mengecat tembok ruangan dengan warna putih. Warna putih dipilih karena memberikan kesan bersih dan lapang pada ruangan, serta membuat dekorasi yang akan dipasang menjadi lebih menonjol.

Selanjutnya, pemilik rumah mengganti gorden lama dengan yang baru. Gorden warna krem dipilih agar senada dengan warna ruangan. Hal ini bertujuan agar tampilan ruangan menjadi lebih serasi.

renovasi ruang tamu rumah dinas © Tiktok

foto: TikTok/@vidyailyyy