Brilio.net - Rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi setiap manusia. Bangunan ini memiliki fungsi untuk kita tinggal dan berlindung dari hujan dan matahari. Sayangnya, harganya yang mahal membuat banyak orang maju mundur untuk membeli rumah. Disinilah rumah subsidi menjadi pilihan untuk mereka yang memiliki penghasilan di bawah rata-rata.

Namun, rumah subsidi memang biasanya bikin sumpek karena ukurannya yang tergolong kecil. Selain itu, biasanya tatanan rumah subsidi terlihat kurang menarik. Karena itu lah, banyak pemilik rumah dinas yang memutar otak untuk renovasi agar rumah mereka tampak lebih rapi dan menarik.

Salah satunya adalah pemilik akun Tiktok @huaz.a_z. Setelah membeli rumah subsidi, dia merasa bahwa ruang tamu dan ruang keluarga di rumahnya terlalu sempit dan tidak nyaman. Padahal, ruang keluarga adalah salah satu ruangan penting di rumah karena menjadi tempat bersantai bersama keluarga. Akhirnya dia melakukan make over agar lebih nyaman ditempati.

make over ruang keluarga rumah subsidi berbagai sumber

make over ruang keluarga rumah subsidi
Tiktok/@huaz.a_z

Karena ada tanah kosong di halaman belakang, dia pun memanfaatkannya untuk menambah lebar ruang keluarga. Namun, masih menyisakan lahan kecil untuk dijadikan taman kecil dan tempat jemuran. Pada bangunan tambahan di belakang rumah, dia sengaja tidak menutup seluruh atapnya agar ada cahaya matahari yang masuk dan juga sirkulasi udara lebih lancar.

Selain itu, dia juga memutuskan untuk membongkar kamar mandi yang berada di ruang tamu karena letaknya tidak strategis dan malah menutupi akses ke ruang keluarga. Setelah dibongkar, ruang tamu dan ruang keluarga menjadi terhubung sehingga menjadi lebih luas.