Setelah itu, pemilik rumah memasang ambalan di dinding untuk menaruh dekorasi. Di atas ambalan tersebut, ia menempelkan foto keluarga sebagai sentuhan personal dalam dekorasi ruangan. Tak hanya itu, pemilik rumah juga menambahkan rak kecil di ujung ruangan untuk menaruh diffuser dan menjaga udara tetap bersih dan tidak kering. Rak kecil ini juga digunakan untuk menaruh dekorasi lain yang sesuai dengan tema ruangan.

renovasi ruang tamu rumah dinas © Tiktok

foto: TikTok/@vidyailyyy

Untuk membuat tampilan dinding ruangan menjadi lebih menarik, pemilik rumah memasang wallpaper foam dengan motif bata berwarna putih di bagian bawah dinding. Wallpaper ini memberikan kesan industrial dan modern pada ruangan.

Selain itu, ia juga menambahkan sofa berwarna abu-abu dan meja tamu dengan material kayu. Kombinasi warna dan material ini membuat ruangan terlihat lebih hangat dan nyaman. Tak lupa, ia juga merakit rak untuk hiasan dan menaruh dekorasi di rak tersebut untuk memberikan aksen pada ruangan.

renovasi ruang tamu rumah dinas © Tiktok

foto: TikTok/@vidyailyyy

Secara keseluruhan, makeover yang dilakukan pada ruang tamu rumah dinas ini benar-benar berhasil mengubah tampilan ruangan menjadi lebih modern dan minimalis. Hasil makeover tersebut pun mengundang perhatian warganet dan berhasil mendapatkan lebih dari 50 ribu tayangan di TikTok.

@vidyailyyy Part 3 | alhamdulillah ruang tamu kita make over dikit dikit ya bestie, semoga ada rezeki untuk makeover yang lainnya #fyp #fyp #makeoverroom #makeoverruangtamu #rumahdinas #rumahdinastni #homedecor Oke work that imaged the Ghibli-like forest - CRAFT SOUND STUDIO