Brilio.net - Punya rumah barangkali jadi keinginan semua orang dewasa. Ketika beranjak pada kehidupan yang mapan, setiap orang dewasa pasti sudah kepikiran untuk memilik tempat tinggal milik sendiri berupa rumah.

Dari situ mulailah terpikirkan cara agar bisa mendapatkannya. Entah dimulai dengan menabung terlebih dahulu dengan membeli tanah lalu membangun rumah baru, membeli rumah yang sudah jadi, atau bisa pula membeli rumah bersubsidi.

Ada juga rumah yang diberikan sebagai fasilitas tempat tinggal atau rumah dinas dari pekerjaan yang kamu miliki seperti pegawai, pejabat, atau prajurit militer. Apapun cara mendapatkannya kamu pasti akan senang jika sudah punya rumah sendiri.

Ketika sudah punya rumah, merawat hunian tersebut agar terlihat lebih bagus dan sedap dipandang menjadi sebuah keharusan. Pasalnya, selain agar terlihat cantik ketika dilihat orang, rumah yang terawat juga bisa sangat nyaman untuk ditempati.

Seperti beberapa potret renovasi rumah yang dilansir dari akun TikTok @di_ne.macrame pada Selasa (28/2), berikut sembilan potret rumah dinas sebelum dan sesudah di renovasi.