Brilio.net - Banjir adalah bencana alam yang sering terjadi di Indonesia, terutama saat musim hujan. Banjir tidak hanya menyebabkan kerugian materi, tetapi juga merusak rumah dan fasilitas umum. Banyak rumah yang terendam banjir akan menjadi kotor, lembap, dan berbau. Tentu saja, kondisi ini sangat tidak nyaman dan sehat untuk ditinggali.

Tak dipungkiri jika banyak orang yang enggan tinggal di daerah yang rawan banjir. Apalagi rumah bekas banjir kerap lebih merepotkan untuk direnovasi. Nggak heran jika banyak yang memilih rumah di lokasi lain yang bebas banjir. Namun, berbeda dari pasang suami istri ini yang memilih merenovasi rumah bekas banjir jadi lebih estetik dan indah.

Untuk mendapatkan rumah dengan desain minimalis dan nyaman dipandang memang tidak mudah. Butuh kerja keras dan usaha yang ekstra untuk memperoleh rumah idaman, seperti pasangan ini yang akhirnya berhasil membeli rumah subsidi untuk ditinggali.

Meski memilih membeli rumah subsidi bekas banjir, tetapi keduanya tidak putus asa. Pasangan ini berhasil merenovasi rumah bekas banjir agar lebih nyaman ditempati. Pada unggahan terakhirnya, rumah tersebut belum selesai 100 persen namun interior dan desain minimalis cukup membuat takjub. Mereka bahkan melengkapi beberapa peralatan dan pengamanan rumah seperti cctv yang menunjang keamanan di rumah tersebut.

Pada unggahan akun TikTok @alexsandropetrus ini menunjukkan progres renovasi rumah tua yang sudah lama tak ditempati. Postingannya pun kerap menjadi sorotan warganet, banyak juga yang memuji hasil renovasi rumah yang disulap jadi hunian ciamik dan nyaman.

Penasaran seperti apa rumah bekas banjir usai direnovasi jadi hunian minimalis yang ciamik? Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini, dilansir brilio.net dari akun TikTok @alexsandropetrus pada Senin (20/11).