Untuk skin preparation, Rafcha cuma menggunakan pelembap, karena emaknya tidak punya primer. Foundation yang dipakai merupakan hadiah dari Rafcha, lengkap dengan bedaknya.

Part yang paling lucu adalah ketika Rafcha mendapati beauty blender yang diberikan olehnya, malah dibuat tusuk jarum pentul oleh si emak.

makeup punya emak © TikTok

foto: TikTok/@rafchanisa

"Beauty blender-nya agak menusuk jiwa raga ini, mak. Dari pada kita akupuntur, mending kita pakai tangan aja ngeratain foundation ye kan," ujarnya.

Meski cuma punya beberapa produk kosmetik untuk complexion, tapi sang emak ternyata punya koleksi eyeshadow dan lipstik yang cukup banyak. Rafcha bahkan jatuh cinta dengan salah satu lipstik milik emaknya, dan pengin 'mengakuisisi' lipstik tersebut.

makeup punya emak © TikTok

foto: TikTok/@rafchanisa

Inilah hasil dari makeup pakai kosmetik punya emak. Nggak nyangka banget, kan, hasilnya bisa secantik dan tetap natural seperti ini? Rafcha sendiri puas dengan hasil makeup-nya yang tetap natural dan cocok di wajah.

Meskipun terdapat kekurangan seperti tidak ada highlighter, eyeshadow, kontur, maupun maskara, tapi Rafcha menunjukkan bakat makeup-nya dengan cukup baik.

makeup punya emak © TikTok

foto: TikTok/@rafchanisa

Video yang diunggah pada Kamis (23/2) itu sukses menuai perhatian dari para warganet. Tidak sedikit warganet yang membandingkan makeup emak Rafcha dengan ibunya.

"mending itu Mak gw foundation bedak sama lipstik ," ujar aries.

"emak gw gada make up anjrit, klo kmn² minta gw," komentar nunananananana.

"tpi gw jg gtau make pensil alis jadinya gw make eye shadow jg coug ama kuas yg bentuknya kea gmn susah mau deskripnya," timpal ASA HI.

"mak gw cuma punya twc ama lipstik 1 :) ada pensil alis tp blio gabisa bikin alis bagus jd w larang pake lipstik ada 3 yg dipake 1," kata simpoverjaems.

@rafchanisa Replying to @xxxrahtzw~ hadeuh beautyblendernya lagi akupuntur geis #IniGayaGue #GayaDiTiktok #makeupchallenges Famous piano songs for comedy and cooking programs - moshimo sound design