Brilio.net - Pernikahan adalah momen yang sangat berharga bagi setiap pasangan. Terlebih lagi bagi para wanita, momen ini menjadi ajang untuk menunjukkan kecantikan mereka. Salah satu hal yang menjadi fokus dalam persiapan pernikahan adalah penampilan pengantin. Tidak hanya busana dan aksesori, riasan wajah pun menjadi bagian yang sangat penting dalam penampilan pengantin.

Namun, seringkali para pengantin merasa kesulitan dalam menentukan tata rias yang sesuai dengan tema pernikahan atau budaya yang mereka anut. Apalagi di Indonesia yang kaya akan budaya, beda suku akan berbeda pula riasan wajahnya. Di sinilah kehadiran makeup artist (MUA) amat diperlukan. 

MUA yang berbakat tentu bisa menghasilkan tampilan yang mengagumkan pada wajah pengantin dengan mengombinasikan elemen-elemen budaya setempat dengan teknik makeup yang terkini. Tak hanya itu, perpaduan antara busana dan riasan wajah yang tepat juga menjadi kunci sukses dalam menjadikan pengantin tersebut tampil begitu memesona. 

MUA rias pengantin Padang © Tiktok

foto: Tiktok/@ariizam

Seorang MUA dengan akun Tiktok bernama @ariizam membagikan pengalamannya saat merias pengantin Padang. Pada awal video ia memperlihatkan wajah kliennya sebelum dirias. Terlihat wanita cantik dengan kulit kuning langsat yang masih tampak polos tanpa riasan. Di wajahnya terdapat sedikit masalah kulit seperti jerawat dan warna kulit yang tidak merata.