Tahap pertama yang dilakukan sang MUA adalah mengaplikasikan foundation yang berfungsi untuk meratakan warna kulit wajah dan menyamarkan noda atau bekas jerawat. MUA tersebut memilih warna foundation yang satu tingkat lebih cerah dari warna asli kulit pengantin untuk menghindari oksidasi. Aplikasikan foundation secara merata di wajah menggunakan beauty blender. Pastikan foundation menyatu dengan kulit wajah dengan baik.

Setelah foundation, tahap selanjutnya adalah contour yang digunakan untuk menonjolkan tulang pipi dan memperkecil dagu dan hidung. Aplikasikan contour di area pipi dan bagian atas dahi dengan menggunakan spons khusus contour.

MUA rias pengantin Padang © Tiktok

foto: Tiktok/@ariizam

Tahap berikutnya, aplikasikan cream blush on di tulang pipi yang berfungsi memberikan warna alami. Gunakan jari dan ratakan dengan baik. Setelah itu, gunakan loose powder untuk mengunci riasan dan membuat wajah tampak lebih matte.

Selanjutnya, gunakan powder blush untuk mempertegas warna pada pipi. Pastikan untuk tidak menggunakan terlalu banyak produk dan ratakan dengan baik. Setelah itu, lanjutkan dengan eyeliner, bulu mata, dan alis untuk mempertegas tampilan mata. Terakhir, aplikasikan lipstik pada bibir dan ratakan dengan baik untuk menciptakan tampilan makeup yang sempurna.

Sebagai tahap akhir, pengantin memakai pakaian adat pernikahan Padang yang terdiri dari baju kurung sebagai atasan dan kodek sebagai bawahan. Pengantin tersebut juga dipasangkan suntiang sebagai pelengkap pakaian pengantin Padang.

MUA rias pengantin Padang © Tiktok

foto: Tiktok/@ariizam

Setelah selesai dirias, tampak pengantin yang menggunakan adat Padang itu terlihat cantik bak berbie hidup. Riasan yang dibaurkan di wajahnya terlihat rapi dan manglingi. Unggahan ini pun mendapat perhatian dari warganet. Banyak yang memuji hasil riasan sang MUA.

"Cantik bangett," tulis akun @lesnawat1.

"Cantik banget kayak ABG," timpal akun @marinaina85.

"Pingin banget kursus sama Kak Ari," ujar akun @tiyahasibuan2.

@ariizam MAKEOVER PENGANTIN PADANG #inigayague #makeup #makeover #pengantin #mua #fyp Sayunk I Love You - Chombi