Brilio.net - Drama Korea kini telah berhasil meraih popularitas yang besar di Indonesia. Hal tersebut tentu dipengaruhi oleh cerita dan genre yang beragam. Selain itu, para aktor dan aktris Korea juga memiliki kemampuan akting dan visual fisik yang luar biasa.

Belum lagi persoalan teknologi dan produksi yang canggih turut berperan dalam menarik minat penonton. Kualitas sinematografi, visual yang menawan, serta penggunaan efek khusus juga berkontribusi pada daya tarik drama Korea. Hal lain yang bikin menarik adalah karena platform streaming digital yang memudahkan akses bagi penonton di Indonesia.

Tak hanya menghibur, ternyata drama Korea juga membawa berbagai pengaruh terhadap penontonnya. Pada penelitian yang berjudul "Pengaruh Drama Korea Terhadap Fashion Mahasiswa Universitas Al Asyariah Mandar" menunjukkan bahwa menonton drama Korea dapat memengaruhi style mahasiswa. Hal ini terlihat dari meningkatnya minat mahasiswa untuk mengikuti tren fashion Korea seperti mengenakan sweater, blazer, straight jeans, sneaker, kulot, dan lain-lain.

Seperti pada pria satu ini yang membagikan pengalamannya lewat akun TikTok pribadi dengan username @haiaiiip. Ia membagikan kisah bagaimana sebelum dan sesudah mengenal drama Korea. Ia memulai dengan pertanyaan apakah ada pengaruh orang nonton drama Korea dengan penampilannya.

"Emang ngaruh nonton Drakor ke penampilan seseorang? Kalau aku sih yes," tulisnya di komentar, dikutip brilio.net pada Jumat (22/12).

fashion nonton drakor © TikTok

foto: TikTok/@haiaiiip

Dalam postingan tersebut, terlihat fotonya memakai seragam sekolah SMP, ia mengaku saat itu masih belum bersentuhan dengan drama Korea. Ia baru mengenal drama Korea setelah duduk di bangku SMA.