Brilio.net - Lokasi adalah salah satu faktor kunci dalam pembuatan film maupun drama. Ia memiliki peran penting dalam menciptakan suasana, memberikan konteks, dan mendukung narasi yang ingin disampaikan.

Penting untuk dicatat bahwa pemilihan lokasi harus disesuaikan dengan kebutuhan cerita dan anggaran produksi. Beberapa produksi mungkin memerlukan lokasi eksotis atau mahal, sementara yang lain dapat mengandalkan lokasi yang lebih sederhana dan terjangkau.

Bukan tidak mungkin jika sebuah tempat dipakai dua kali atau lebih untuk syuting. Lokasi yang punya nilai historis dan atau menarik secara visual, biasanya sering dipakai untuk produksi film maupun drama berkali-kali. Produksi itu bisa jadi untuk judul film yang sama, atau bahkan berbeda sama sekali.

Fakta mengejutkan tentang lokasi syuting datang dari film Indonesia yang satu ini. Siapa sangka bahwa sebuah bangunan mewah dengan view kolam renang di sebuah drama Korea yang diperankan oleh Lee Min-ho, ternyata pernah jadi lokasi syuting film terlaris Indonesia.

Fun fact itu diunggah oleh akun TikTok @tanti0380 pada Kamis (23/3) lalu. Dalam postingan tersebut si pengunggah juga baru menyadari bahwa lokasi film dan drama ini berada di tempat yang sama.

lokasi syuting the Heirs © TikTok

foto: TikTok/@tanti0380

"Daebak.. Baru sadar ga Taunya film "Apa Artinya Cinta?" film tahun 2005 duluan syuting di rumah nya Lee Min Ho di drakor 'The Heirs' tahun 2013," ungkapnya dalam video.