Pada awalnya, pria tersebut hanya mengenal dan tidak tertarik untuk menonton. Hingga akhirnya ia mengaku tertarik karena ceritanya yang menarik dan penampilan pemerannya yang tampak fashionable.

fashion nonton drakor © TikTok

foto: TikTok/@haiaiiip

Pria tersebut akhirnya pun mulai mencoba meniru style ala pemeran drama Korea. Tampak ia menggunakan kaus belang hitam putih dibalut dengan jaket jeans. Ia juga menunjukkan fotonya menggunakan baju polo karena banyak aktor Korea yang menggunakan baju tersebut.

Pada postingan selanjutnya, ia mengaku sudah mengenal pemilihan warna yang sering dipakai pemeran drama Korea. Gambarnya menunjukkan pakaian berwarna soft, pastel, dan netral. Ia memakai kaus dan celana putih. Atasannya di balut dengan kemeja berwarna biru muda. Ia juga mengatakan bahwa warna putih adalah suatu keharusan karena sering muncul di drama Korea.

fashion nonton drakor © TikTok

foto: TikTok/@haiaiiip

Agar tidak terlihat terlalu kurus, ia mengakalainya dengan menggunakan baggy jeans atau celana dengan potongan lebar di bagian paha dan kaki. Tentu tidak lupa, rambut juga harus diatur semirip mungkin dengan aktor-aktor korea. Namun apalah arti semua itu bila wajah tak diurus, maka pria tersebut juga mengaku mulai rutin memakai skincare.

fashion nonton drakor © TikTok

foto: TikTok/@haiaiiip

Postingannya tersebut pun mengundang komentar beragam dari netizen. Kebanyakan komentar cenderung mendukung pria tersebut. Mereka menganggap bahwa memang sudah seharusnya untuk mengambil dampak positif dari drama Korea.

fashion nonton drakor © TikTok

foto: TikTok/@haiaiiip

Dari postingan tersebut diunggah, akun @haiaiiip sudah menghimpun 5,2 juta penonton. Selain itu terdapat juga 281,9 ribu akun yang memberi like dan 4.878 komentar.

"Dampak positif nonton Drakor. Orang kalau rapi, bersih, wangi, ditambah disiplin, pokoknya jadi cakep," tulis @dwihy9229.

"Iri gue liat lu bang, sebenarnya gue juga pengen style kaya gitu tapi nggak tertolong ekonomi," ujar akun @jo_nathanzxy.

"Apapun alasannya seseorang harus lebih baik lagi dari hari kemarin," kata akun @prince_wind09.

Namun, karena video ini juga direpost di Instagram oleh akun @awreceh.id, di situ malah banyak komentar yang menyudutkan pria tersebut. Mereka merasa bahwa style seperti itu tidak mencerminkan sosok laki-laki sejati.

"Nih orang di suruh ngaduk semen mau nggak ya atau bersihin got," kata akun @sryndi merendahkan.

"Laki kok mikirin dandan, mikirin muka, mikirin fashion, lama-lama melambai dah," ujar akun @motauaja96.