Brilio.net - Tidak seorang pun bisa melakukan segalanya seorang diri, bahkan jika itu presiden dan wakil presiden sekalipun. Oleh karena itu, ada banyak sekali orang yang kemudian bekerja di bawah kepemimpinan presiden secara langsung untuk mengemban dan menjalankan tugas, salah satunya adalah para staf di Kantor Staf Kepresidenan (KSP). Secara umum, staf KSP memiliki tugas meningkatkan kelacaran pengendalian program prioritas nasional, penyelenggaraan komunikasi politik kepresidenan, hingga pengelolaan isu strategis sehingga posisi mereka sangatlah penting.

Sudah bukan lagi menjadi rahasia bahwa seluruh pejabat negara, apalagi yang setingkat dengan staf kepresidenan, tentunya diberikan gaji dan fasilitas yang mumpuni sehingga kehidupan mereka tentu berkecukupan. Bahkan, gaya hidup mewah pejabat negara ini seringkali diperbincangkan oleh masyarakat mengingat begitu banyak kasus mengenai tingkah pamer para pejabat di media sosial yang seakan-akan tidak memiliki rasa empatik pada masyarakat yang justru banyak kesusahan.

Namun, anggapan itu kiranya sedikit sirna setelah sebuah video TikTok yang dibagikan oleh @kanjengsolo viral sebagaimana dilansir brilio.net pada Kamis (25/5). Terdapat sebuah pemandangan langka dimana seorang pejabat tinggi ini menyantap makan siang dengan wadah berbeda dari kotak yang diberikan pada staf KSP lainnya.

nggak malu bawa lauk dari rumah © TikTok

foto: TikTok/@kanjengsolo