Brilio.net - Meskipun sudah mahasiswa, tidak sedikit juga yang sering merasa bosan saat belajar di kelas. Salah satu hal yang mungkin saja menjadi faktornya adalah metode pengajaran yang monoton dan kurang menarik. Belum lagi tuntutan akademis yang tinggi seperti IPK harus tinggi dan lain sebagainya. Pasti makin bikin pusing.

Makanya dosen harus memberi pembelajaran yang inovatif dan sesuai dengan kebutuhan mahasiswa. Ini bisa jadi menambah semangat dan inspirasi dalam proses pembelajaran. Dengan demikian, mungkin saja tingkat mahasiswa yang stres jadi berkurang. Tidak perlu perubahan besar, cukup tindakan-tindakan kecil bisa membuat mahasiswa jadi semangat belajar.

Persis seperti pada video yang memperlihatkan seorang dosen melakukan hal kecil untuk membuat mahasiswanya bahagia. Selain itu, tindakan ini juga bikin iri mahasiswa kampus lain. Mereka berharap bisa memiliki dosen yang seperti pada video tersebut. Kisahnya bisa dilihat lewat video TikTok yang diposting oleh akun @wintankk.

dosen traktir siomay © TikTok

foto: TikTok/@wintankk

Dilansir brilio.net pada Kamis (22/2), pada video tersebut terlihat seorang bapak paruh baya membawa wadah besar ke dalam kelas. Kegiatan itu juga dibantu oleh salah seorang mahasiswa berbaju biru. Mereka meletakkan wadah itu di atas meja yang terletak tepat di depan kelas.